Jumat, 08 Agustus 2008

" I LUV U,MOM "

Tadinya gw udah mau tidur,capek seharian...tadi sore gw ujian,hebatnya gw nyelesaiin ujian dengan memuaskan pdhl gw blom sempet belajar. cekk,,cekk,,cekk "LUAR BIASA"!!!!
Tadinya c mau belajar,tp mati lampu d kos gw..yawda gw tidur gi aja,sambil nunggu jam ujian..haha...
N untungnya ujiannya open book...haha n untungnya lg soal yg keluar gw ngerti smua.. so fine2 aja pas ngerjainnya. Temen2 gw sibuk nyontek,gw sibuk ma soal gw sendiri donk...sengaknya!!!
Sekarang ke intinya aja dech. daripada lw dgrin gw muji2 diri gw sendiri,lama2 bisa panas kuping lw,,hahaha...
beberapa hari yg lalu gw dapat kabar buruk klo "nyokapnya temennya temen gw" meninggal dunia.
"Inna lillahi wa inna lillahi rodjiun"
Sebagai seorang muslim yg baik gw mengucapkan turut berbela sungkawa. moga amal perbuatannya d terima Allah swt n kesalahannya di maafkan. Amin!!! N kelurga yg d tinggalkan d beri kekuatan menerima kenyataan ini...hmmm,serius dikit gpp dunkz!!!
Pas gw dpt kabar buruk itu tiba2 aja gw inget ma nyokap gw. entah knp gw langsung inget ma kesalahan gw yg sering ngeboongin nyokap gw (masalah uang terutama)hehe..jadi malu,trus kadang2 gw suka ngebentak nyokap gw,gara2 masalah sepele bkn semaradona atawa seronaldo c..hehe! jayuz!!
Tp LUAR BIASAnya ga sedikit pun timbul rasa jengkel apa lg benci k gw yg gw liat dari nyokap gw. mgkn sama kaya peribahasa ini kali ya "seganas2nya macan ga mgkn makan anaknya sendiri".bener kan gitu ya peribahasanya?? klo salah,ya maafin lah namanya jg khilaf...khilaf koq sering..haha!!!
Back to nyokap...
Entah knp gw suka kesel ma nyokap gw,gara2 sikapnya yg overprotective k gw,,mgkn perasaan gw aja kalee ya!mgkn itu salah satu bentuk perhatian n kasih sayang dia k anak2nya...lw bayangin aja dulu klo gw keluar maen,gw ga boleh kluar mpe lebih dr jam 12 malem, tp sekarang udh ga gitu lg c. Risihnya lg klo gw gi nongkrong,klo jam 12 gw blom mpe rumah dia pasti nelpon gw. busyet dah ni nyokap...bikin gw tengsin ma temen2 gw...rese bgt c ni nyokap!!bete jg kan!!!
apa lagi yg namanya nginep d rmh temen tanpa alesan yg jelas. Nyokap gw paling anti ma yg namanya nginep d rumah org. Dia pasti blg gini "kaya ga punya rumah aja,nginep d rumah org" klo gw tetep ngeyel nginep d rmh temen gw gitu. makanya sekarang pas jauh dari rumah gw bisa bebas mau pulang jam brp jg serah gw. merdeka!!!
emg c gw anak yg paling deket ma nyokap gw,kata nyokap gw c "gw anak yg paling peka ma kondisi keluarga"..gitu!!! gmn ga peka,,Lw bayangin aja dari bayi mpe kelas 4 SD gw always tidur ma bokap,nyokap gw,,hahaha...atau mgkn gw anak yg paling pinter ya d keluarga gw. knp gw blg gitu coz pas SD mpe SMP kls 1 gw pasti dapet ranking,ya antara ranking 1,2,3 gitu...ciee keren kan!!!walau makin ksini makin parah nilai2 gw. Gara2 itu mgkn yg bikin abang ma ade gw kadang suka iri ma gw...
kata mereka gw selalu di nomor satu kan!! klo udh iri mereka pasti blg gini "apa-apa eko,,apa-apa eko"...
emg gw jg ngerasain kaya gitu c,gw c seneng2 aja d nomor satukan,hehe..licik!!!
Ex: dulu waktu gw mau belajar maen gitar,tiba2 aja nyokap gw bliin gw gitar,pdhl gw blom minta d bliin...parahnya waktu abang gw mau belajar maen gitar jg,trus mpe ahirnya minta d bliin gitar,mpe ngerengek2 tetep aja ga d bliin...kacian dech lw,bang!!!hehehe...
Ex laen: klo kelurga pergi mall,gw kan sering ga ikut..gw plg males klo jalan2 k mall sekeluarga gitu, mending d rumah maen PS klo ga tidur. Pasti gw d bliin sesuatu entah baju,sepatu,tas,macem2 dech...pdhl gw ga minta d bliin apa2!!! ya gw c seneng2 aja...ya ga? masa rezeki di tolak c!!!hikz..hikz...
Tp gara2 hal itu nyokap gw jadi overprotective k gw,saking sayangnya kali ya...mpe gw ngerasa kaya terkekang gitu. Mpe gw ngerasa pengen berontak,mpe gw ketemu ma lingkungan yg salah,trus gw kenal yg namanya drugs,untungnya blom mpe parah.tp sekarang gw udh bersih lho,jgn d laporin k polisi ya..hehe. N luar biasanya gw bisa nyembunyian aib gw ini ma keluarga. Mpe detik ini gw nulis ini bokap,nyokap blom tau...jahat bgt c gw ya!!!tp gw janji,suatu saat gw bakal cerita k mereka!tp itu ga penting2 amat,yg penting sekarang gw udah sehat...
di sini serunya: so simak bae2!!!!
N parahnya gw baru bener2 bisa ngerasain kasih sayang nyokap gw yg bener2 tulus gw rasain,ahir2 ini. N ada suatu kejadian yg bener2 bikin gw ngerasa jadi org yg paling jahat d dunia ini,coz gw ngerasa ngerusak k'percayaan yg nyokap gw kasih. Kali ini gw ngelakuin kesalahan yg bener2 fatal menurut gw. jadi singkat cerita gw ngejual komputer gw, yah u know lah knp gw bisa ngelakuin hal bodoh itu,masalah klasik (uang)...mpe ahirnya nyokap gw tau komp gw ga ada d kmr kost gw. tadinya c gw boong, gw bilang komp gw d pinjem ma temen gw yg ngerjain TA!!hebatnya nyokap gw percaya aja lg...
n k'boongan itu bisa gw simpen rapi mpe setaon lebih boz...mpe ahirnya gara2 abang gw yg k2 mau married abis lebaran taon ini,trus calon bininya tuh org solo,trus dia bakal married d solo,otomatis donk smua keluarga bakal k solo abis lebaran ntar...klo keluarga k solo,otomatis k jogja jg dunkz,sekalin nengok gw gitu...
masi nyambung kan mpe sini!!!klo ga nyambung brati lw DDR (daya dong rendah)hahaha...
singkat cerita mgkn karena nyokap gw udh mulai curiga kali y...tiba2 suatu siang nyokap telp gw,gw lupa tepatnya hari & tanggalnya,yg pasti bulan juni 08... dia telp cuma mau nanyain komp gw..sampe ahirnya dia nanya k gw kaya gini nanyanya:
nyokap: "sebenarnya komp kmn c?"(dgn nada lembut)
gw: jlegerrrrr serasa d samber petir d siang bolong,smua badan gw lemes tak berdaya.gw cuma diem tanpa kata,,lebay bgt c...haha!tp emg kaya gitu c yg gw rasain...
nyokap: "udah kamu cerita aja,mama ga marah koq"
ahirnya gw nyeritaiin kejadian yg sebenernya...abis gw cerita gw pikir nyokap bakal marahin gw membabi buta,eh ternyata dia malah nyuruh gw beli komp baru. mgkn gw ngerasa seneng gw d bliin komp baru. tp hati kecil gw sedih...gw ngerasa jadi anak yg plg durhaka,anak yg dia bangga2in selama ini,udh ngeboongin dia.parah bgt c gw!!!aduh tuhan,maafkan dosa hambamu ini.
Ternyata usut pny usut knp nyokap gw mau bliin komp lg buat gw,coz nyokap gw ga mau bokap gw tau klo komp gw yg dulu gw jual. Dia ga mau gw berantem ma bokap,gara2 masalah ini. Astaga HEBAT bgt c nyokap gw ini!!!
klo lw tanya sapa wanita yg plg menginspirasi hidup gw. Gw bakal blg dgn lantang "NYOKAP GW"...
gw mgkn blom bisa ngasih apa2 k nyokap gw,selain beban...haha!!!
tp gw janji bakal bikin sisa hidupnya dipenuhi dgn tawa & menyenangkan...
N suatu saat gw bakal bikin dia blg
"Mama,ga pernah nyesel ngelahirin kamu...Mama bangga punya anak kaya kamu"
Inget tuh temen2 2 janji gw yg mudah gw ucapin,tp sulit gw lakuin...tp sebagai laki2 gw bakal bikin itu jadi kenyataan. APAPUN PROSESNYA!!!
oya mgkn sulit buat lidah kita ngomomg k nyokap kita " I LUV U,MOM "
kayanya lebih gampang ngomong gitu k cewe/cowo kita,ketimbang k bokap/nyokap kita...
tp klo ga sekarang kapan lagi!!!ya kan...
pokoknya " I LUV U,MOM "

4 komentar:

Unknown mengatakan...

i love my mom too....

tong sampah ajaib mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

dasar anak mamih..!!!
hahahahaha...

Rizal mengatakan...

u love yer mom???
i love my mom! hahahaha